Inspirasi Ngemil Saat Begadang


Siapa yang suka begadang? Kalau gue begadang di saat weekend itu semacam wajib karena memuaskan hobi menonton TV. Gak ada acara bagus, ya nonton Netflix. Luckily, minggu ini begadang bakal ditemani perempat final World Cup.

Gimana cara bisa bertahan saat begadang????
MAKAN!  aka NGEMIL!
NGOPI!

Kalau gue gak ngemil saat begadang, yang akan terjadi adalah masuk angin. Huff… derita bener yak.

Cumaaaaa…karena namanya begadang, kalau makannya nasi goreng, berat yak. Abang-abang tukang nasi goreng juga udah gak ada yang lewat. Paling gampang sih snacking… yang cuma cemplang cemplung di wajan, gak pake lama, bisa dimakan, perut bahagia.

Tapinya, apa yang paling gampil aka gampang? SO GOOD!!!!


Ho oh, SO GOOD yang tersedia dalam bermacam jenis, tinggal pilih mau yang gimana. Tapi sayangnya, SO GOOD belum ada ayam semacam popcorn. Ayam kicik-kicik yang gak bikin gue merasa berdosa saat makannya. Hehehehhe

Tapi… itu semua bisa diakali dengan salah satu varian produk SOGOOD. Ceki-ceki di minimarket, salah satu produk yang bisa gue akalin adalah chicken stick. Yap, potongan ayam dibalur tepung yang bentuknya agak panjang.

Loh, kenapa gak makan chicken stick aja? Gini loh…. Kalau gue ngegoreng satu paket kemasan chicken stick ini yang seberat 200gr, ada perasaan berdosa dengan berat badan.

Tapi….kalau gue bikin model popcorn, rasa bersalah itu bisa diminimalisasi. Gak perlu ngegoreng satu paket, bisa setengahnya aja atau seperempat isi paket. Potong-potong. Bisa dibagi 4 atau 5 potong untuk setiap sticknya. Lalu goreng! Voila!

Untuk chicken stick ini, tersedia dalam beragam varian, ada spicy garlic, hot and spicy, original, dan spicy cheese. Tinggal pilih mau yang mana. Kemaren pas nyari-nyari produk ini, di minimarket terdekat, hanya ada yang original. Sutra lah… ini juga bumbunya udah pas banget di gue.


Kebetulan gue gak bisa makan pedas juga ya. Kalau sudah beli yang original dan pengen pedas, tinggal ditambahkan saus sambal. Kalau menurut gue sih, popcorn chicken tuh enak dimakan begitu aja. Dengan potongan yg kecil-kecil kayak popcorn beneran, satu-satu masuk mulut. Gak perlu celap-celup ke sambal atau saus, minya – minya*!!!

Selain dengan chicken stick, popcorn chicken ini juga bisa dibuat dengan nugget ayam biasa. Secara nih, SO GOOD punya nugget ayam yang premium dimana kandungan ayamnya lebih banyak.
Anyway, popcorn ini juga lebih cihuy, kalau untuk gue ya, karena semacam kriuk – kriuk renyah gitu. Antara menggoreng serius atau ogah-ogahan, hasilnya tetep crispy karena permukaannya yang kecil kan.


Untuk tehnik saat mengolah frozen food dalam kemasan begini, ada 2 yang bisa dilakukan:
  1. Saat membeli dan sampai rumah, langsung dibagi-bagi sesuai porsi saat makan dan kemas menggunakan wadah plastic atau plastik lalu simpan dalam freezer. Saat mau menggoreng, ambil salah satu paket, diamkan di suhu ruang untuk beberapa saat, lalu goreng.
  2. Cara lain yang kadang butuh tenaga ekstra. Sampai rumah, simpan kemasan dalam freezer. Saat mau menggoreng, ambil beberapa potong (tentunya dengan sedikit tenaga karena sudah beku ya). Segera simpan yang tidak akan dimasak saat itu. Untuk yang akan digoreng, tetap diamkan di suhu ruang untuk beberapa saat. Lalu goreng.

Dengan cara ini, perkembangbiakan bakteri dapat diminimalisasi.

Anyway, ini pertanding Perancis dan Uruguay sudah mulai, SO GOOD dulu ah….



*minya-minya = kata yang biasa gue dan ponakan gunakan untuk menggambarkan makanan itu enak...

Comments

Popular posts