Kebaya Untuk Penggemar Pakaian Kasual


Membicarakan soal kebaya, saya orangnya paling males pake kebaya. Entah kenapa koq ya saya merasa kurang gimana gitu… Mungkin karena saya tipe orang yang senengnya memakai baju casual, hehehe..
Walaupun gak senang menggunakan kebaya tapi saya senang menggunakan kain. Koleksi kain saya segambreng dan kebanyakan kepunyaan nenek saya. Saat nenek saya wafat, orang mah sibuk ngurusin warisannya, saya malah menanyakan koleksi kainnya dan memilih kain – kain dengan koleksi warna favorit saya.
Memandang koleksi kain batik ini menjadi suatu kenikmatan tersendiri. Secara sekarang harganya udah mahal bingits ya. Nah biasanya kain batik ini saya kombinasikan dengan blouse saat pergi pesta.
Sampai tiba saatnya saat adik saya menikah dua tahun lalu, dia memaksa saya menggunakan kebaya. Hadeh… pe-er banget deh. Kebaya? Can I just get away from wearing it?!!
Saat itu melihat ketidak - antusiasan sang kakak, alhasil saat adik saya memesan kebaya di desainer yang juga teman saya, dia langsung memaksa saya untuk membuat kebaya dengan warna pilihannya.
Ogah – ogahan saya mengikuti proses mencari bahan , mengukur  dan fitting yang berkali – kali. Hasilnya?
Saya cukup takjub. Karya teman saya ini ok banget dan saya gak begitu terlihat gemuk, uhuk!
She just nailed it! Sebagai pengguna hijab, dia tahu bagaimana membuat kebaya yang sesuai dan tidak terkesan dipaksakan. I was more than happy wearing it.


In kebaya with my sister's mother in law

With sista'..

Sebenernya, apa sih tips berkebaya untuk orang gemuk?
Menurut bajubusana.com,  tipsnya adalah:
  • Pilih bahan yang lembut. Katun  bisa jadi pilihan, asal jangan brokat ya, hehehe
  • Kalau punya pinggul besar, jangan kreatif untuk pake hiasan mute – mute di bagian bawah. Hiasannya bisa di bagian dada atau leher, sehingga orang yang melihat akan terfokus ke bagian selain pinggul.
  • Kerah Sabrina bisa membuat pemakai terlihat kurus *uhuk
Nah, untuk pengguna jilbab, juga ada trik – dan ini menurut saya loh.

Dalaman untuk kebaya diusahakan yang menutupi seluruh badan, jangan sampai ada bagian tembus pandang yang membuat kulit si pemakai terlihat.
Kebaya model encim menurut saya adalah kebaya praktis yang bisa digunakan oleh anak muda, pengguna hijab  maupun yang bertubuh besar.  Bahan katun yang biasa digunakan juga memberikan kenyamanan tersendiri dan gak bikin gerah.
Kebaya model encim yang terlihat casual ini juga bisa dibuka kancingnya, sehingga terlihat seperti luaran dan tetep keren jika digunakan menggunakan kain batik.

Kebaya Kutu Baru sekarang ini modelnya juga keren - keren loh... Kamu bisa lihat disini untuk koleksi kerennya yang juga tersedia dalam beragam ukuran. Hidup memang menjadi lebih mudah dengan adanya online store. Tinggal klik - bayar - barang akan sampai di rumah dalam waktu kurang dari seminggu. Gak perlu repot untuk pergi ke toko lagi dan bermacet di jalan raya.
Etapi, ini saya loh… Bagaimana dengan kamu? Apa gaya kebaya favoritmu?






Comments

Popular posts