Jalan - Jalan Terus, Terus Jalan - Jalan Bersama Air Asia



Air Asia...

Sepuluh tahun airline ini di Indonesia, entah sudah berapa puluh kali saya menggunakannya sebagai moda transportasi untuk kepentingan jalan – jalan.

Dari yang namanya tiket sekali jalan bener – bener seharga semangkok mie ayam pun saya pernah. Beneran, saya pernah ke Bali maupun Medan dengan harga tiket per orang di bawah sepuluh ribu aja! Asyiek gak tuh?

Di saat masih baru, naik Air Asia itu gak ada nomor kursi pesawat. Jadi begitu pintu dibuka, langsung cuss deh buru – buru rebutan. Alhamdulillah gak pernah berantem juga sama orang lain walau Bapak saya saat itu nge-tek-in tempat langsung sekali 4 bangku, hehe.

Jadi, saya sekeluarga itu hobinya jalan – jalan. Mama, Bapak , Saya dan Adik. Paling gak bisa lihat promo tiket Air Asia, pastinya tangan dan kaki langsung gatel – gatel.

Alhamdulillah dengan tiket murahnya Air Asia saya jadi jatuh cinta dengan Indonesia.  Koq sampai begitu? Iya sih, kan harga tiketnya murah meriah untuk perjalanan kami berempat.

Tiket pesawat itu, kalau gak murah meriah, bisa menghabiskan setengah dari alokasi dana. Nah dengan harga yang cihuy dari Air Asia ini, kami bisa mengalokasikan dana ke area lain seperti penginapan dengan standar yang jauh lebih baik.

Kalau yang namanya ke mudik Medan, entah berapa  puluh kali Kami sudah mondar mandir menggunakan Air Asia. Pernah sekali jalur ini ditutup, aduh, sedihnya... Bukan apa – apa juga sih, Mama saya itu favorit banget sama Air Asia ini. Bagi beliau, yang nyaman ya cuma Air Asia!

Dengan promo – promonya yang nge- hits, beberapa kali Kami sekeluarga ke Bali, Yogyakarta, Semarang, Padang, Penang, Singapore, Bangkok. Pernah juga saya bersama kawan mengunjungi Ho Chi Minh.

Sekali waktu Kami ingin ke Bromo, beli tiket promo ke Surabaya eh tenyata beberapa bulan sebelum keberangkatan, jalur penerbangan Jakarta – Surabaya ditutup. Belum rezeki deh. Walau begitu, proses pengembalian uang kembali tanpa ada masalah.

Pernah juga saat jalur Jakarta – Makassar dibuka, Kami beli tiketnya. Hanya saja karena satu dan lain hal ada keperluan pergi ke tempat lain, empat tiket hangus begitu saja. Padahal, saat itu pp berempat gak sampai 300 ribu rupiah saja.   Hiks.

Penang, sama dengan Medan, entah berapa puluh kali kami mondar – mandir kesana. Iya sih, kesana itu untuk keperluan kesehatan kedua orang tua. Seandainya tidak ada Air Asia, pastinya pergi kesana akan repot karena harus transit dulu. Dari harga tiket dulu dibawah lima puluh ribuan ke sekarang yang saat diskon pun mencapai ratusan ribu, pilihan tetap jatuh ke Air Asia.

Beberapa kali juga Kami mengakali kepergian ke Penang melalui Kuala Lumpur demi harga yang lebih murah.  Seringnya harga tiket ke Kuala Lumpur dari Jakarta itu selalu murah. Menginap beberapa hari di sana, baru Kami kemudian mengunjungi Penang. Harga tiket Kuala Lumpur – Penang pun cuma beda tipis dari harga tiket bis. Lah, ngapain berlama – lama (sekitar 5 jam) dengan bis, kalau naik pesawat bisa lebih praktis?

Empat tahun lalu, Kami pernah berlibur ke Bangkok dan Penang. Saat itu rutenya, Jakarta – Bangkok – Penang – Jakarta dimana kesemuanya menggunakan Air Asia. Pulang liburan, hitung – hitungan termasuk belanja, gak sampai sepuluh juta total biaya yang habis termasuk tiket pesawat. Saat itu, kalau tidak salah, untuk harga tiket saja sekitar 2.5 juta. Fantastis bukan?

Menceritakan perjalan yang murah meriah dengan Air Asia tidak akan ada habisnya.  Begitu banyak keuntungan yang Kami dapatkan. Alhamdulillah....

Kalau gak ada penerbangan murah meriahnya, mungkin liburan kesana kemari tidak akan terjadi. Mungkin kudu mikir berkali – kali sebelum berlibur.

Air Asia have changed the way of thinking that traveling by plane is expensive. Air Asia nowadays are almost expensive as others, but if we are smart enough to plan the trip months before, indeed, we will find amazing prices.

Yes, we always buy the tickets months ahead, sometimes it is a year before. It is devastating to wait for a holiday to come but we also find it as something interesting. This way, we can manage the budget and having this financial plan much better.

Thanking Air Asia is not that simple. It has given us and many people the benefits of low cost airfare. Keep staying that way. Looking forward to fly with you in the future...

Comments

Popular posts