Lotte Choco Pie Akhirnya Masuk Pasar Indonesia Juga...



Who does not love chocolate? I love chocolate.
Saya selalu punya stok chocolate bar di dalam lemari es, saking seringnya beli kadang sampe kadaluarsa dan tetep aja saya simpan dan makan saat kepengen, hehe.

Terlepas dari penelitian bahwa ada zat tertentu di dalam coklat yang bisa membuat kita bahagia, rasanya coklat itu memang enak juga sih. Sampai suatu saat saya pernah mencoba coklat dengan kandungan lebih dari 90%. Asli, itu rasanya se gak enaknya makanan deh. Pahit bangetsss. Jujur, saya hampir muntah, tapi keinget harganya, saya telan sambil tutup mata aja.

Beberapa hari lalu, saya menerima undangan dari teman blogger untuk launching produk bernama ‘choco pie’. Oalah, apa itu? Pastinya sesuatu yang mengandung cokelat kalau dilihat dari namanya. Tapi, bagaimana bentuk dan rasanya?

Pada Rabu tanggal 4 Juni, berangkat lah saya menuju tempat acara di Mandarin Oriental Hotel – hotel yang sudah puluhan tahun berdiri di area sekitar bundaran Hotel Indonesia. Jujur, saya penasaran juga sih dengan pengananan yang disuguhkan di sana. Someday, saya bikin deh list nama – nama hotel dengan makanan prasmanan yang enak. Kalau kata Mas Gordon Ramsay, chef yang ngetop sejagad itu, makanan prasmanan itu jarang banget yang istimewa, kebanyakan ya standar aja.

Berawal dari ke-standarannya itu, saya yakin, pasti ada yang melebihi alias lebih enak dari lainnya. Well, yes money talks. Tapi gak juga sih. Wait, wait, saya sudah keluar jalur, kembali ke choco pie dulu ya.

Jadi choco pie itu adalah semacam dua keik berbentuk bundar yang ditengahnya dikasih marshmallow dan kemudian keik tersebut dicelupkan ke dalam coklat cair untuk kemudian dihidangkan. Itu teori dari orang yang senang masak ya?

Yang jelas, ini choco pie dibikin dari pabrik yang sudah beroperasi di Indonesia sejak November 2013 dan untuk penggunaan marshmallow yang seringnya mengandung babi, choco pie ini dijamin halal secara sudah mendapat sertifikasi resmi dari MUI. 

Lotte Choco Pie ini diproduksi oleh Lotte – perusahaan confectionary food ternama di dunia yang berasal dari Jepang. Iya, ngerti deh, pasti kalau denger nama Lotte, langsung terbayang Lotte Supermarket,kan? Kan? Emang sama juga koq pemiliknya,:)

Jadi nih, pas launching produk yang dibuka dengan kata sambutan dari Presiden Direktur Lotte Indonesia, Seishi Murasato, dikatakan bahwa choco pie ini sudah ada di Jepang sejak tahun 1983. Oalah, kenapa baru sekarang masuk di Indonesia? Kenapa oh kenapa? Di Jepang, choco pie ini menjadi top brand dengan penjualan no. 1. 

Atas dasar itu juga, Seishi Murasato berkeyakinan, bahwa choco pie bisa menembus pasar makanan ringan di Indonesia dan menjadi no. 1. Amien...

Sebenernya, di Jepang sih banyak varian rasa yang sudah diproduksi. So far, untuk pasar Indonesia baru rasa original saja. Kedepannya, tentu ada perencanaan untuk memproduksi varian rasa lainnya.

Saat launching tersebut, kami juga dibagikan produk ini untuk dapat dicoba di tempat. Hmmm, mau tahu gimana rasanya? Mau tahu apa mau tahu banget?

Tingkat manis coklatnya cukup pas berpadu dengan tingkat manis dari softcake maupun marshmallow.Jadi, rasanya gak begitu manis dan gak bikin sakit gigi. Dengan rasa yang gak begitu manis, artinya, makan sepotong chocopie ini gak bikin kita cepet kenyang. Terus, gak cepet kenyang, artinya boleh makan lebih dari 1 gitu? Ya boleh aja sih,hehe

Untuk kalori sendiri, per potong dengan berat sekitar 28-30 gram, kalorinya cuma sekitar 120 – 130 *jujur nih, kenapa saya pakai range, saya bingung dengan penjelasan di belakang kemasan, sepertinya standar berbeda – beda ini mengikuti kemana choco pie akan diimport, dan saya gak sempat nanya pas acara launching*

Dengan kalori sebanyak atau sesedikit ini *tergantung siapa yang menilai*, tentunya untuk yang sedang dalam program melangsing seperti saya, gak perlu kuatir donk. Jumlah kalori ini hampir – hampir sama lah dengan makanan snack kesehatan lainnya.

Kemasan? Ini yang juga keren. Setiap potongnya dikemas dalam bungkusan tersendiri *it's so Japan*. Jadi, kalau kita beli 1 dus yang berisi 6, tinggal ambil 1 dan gak perlu kuatir untuk buru – buru makan yang lainnya. 

Untuk pekerja kantoran, tinggal bawa 1 -2 bungkus saat berangkat kerja sehingga choco pie dapat dimakan sebagai cemilan sebelum makan siang atau di sore hari. Begitu juga saat membekali choco pie ini sebagai bekal makanan anak – anak pergi ke sekolah.

Eh iya, sampai lupa memperkenalkan brand ambassador dari produk ini, Maudy Koesnadi. Menurut Maudy, choco pie membuat kesehariannya lebih mudah saat membawa bekal snack pergi kerja maupun untuk anak semata wayangnya, Eddy.

Softcake di dalam choco pie ini mengandung karbohidrat dan protein sel telur yang baik bagi pertumbuhan anak maupun bagi orang dewasa, marshmallow yang mampu meningkatkan sel darah putih dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta cokelat yang mampu melepaskan endorphine ( hormon yang bisa membuat kita merasa bahagia -> untuk yang suka galau, cucok bener nih).

Nah, dengan segala penjelasan di atas, jangan tunggu lagi, yuk buruan pergi ke supermarket terdekat dan cobain deh choco pie. Yummm....

Pembawa Acara - Arleta dan Mr. Murasato


Kemasan praktis dari Lotte Choco Pie

Lotte Choco Pie's Launching (photo courtesy of rosi-inc.com)

Maudy Koesnadi dan Mr. Murasato (photo courtesy of rosi-inc.com)


Comments

  1. Ulasan yang menarik dan komplit, jeng!

    ReplyDelete
  2. Congrats untuk Choco Pie ya..
    Sukses terus.

    Kunjungan balik ke Dus Makanan

    ReplyDelete
  3. dimana belinya mbak, istriku lagi mupeng, suaminya deh yang pusing haha... soalnya di minimarket nggak ada ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas, saya lihat di supermarket besar ada koq. Ada yg buatan jepang lebih mahal dan jg buatan indonesia dengan harga yg sesuai.

      Delete

Post a comment

Popular Posts