Talaga Sampireun Ancol

Siapa sih yang gak seneng makan di tempat dengan suasana yang menyatu dengan alam? Nah, Talaga Sampireun ini adalah restoran yang dibangun dengan konsep memadukan alam, bangunan tradisional dan modern. Terdapat beberapa saung yang dibangun di atas danau buatan dan juga bangunan modern dengan pemandangan danau tersebut.

Selain di Bintaro yang merupakan restoran pertama, sekarang Talaga Sampireun juga ada di Ancol - dekat dengan Dunia Fantasi dan denger-denger sih akan dibuka di wilayah Jakarta Barat.

Restoran ini cocok untuk acara kumpul keluarga, meeting (mereka juga menyediakan ruangannya lho beserta peralatan screen dan projector), ulang tahun bahkan untuk acara pernikahan. Secara nih, kapasitasnya mencapai 1500 orang. Area bermain untuk anak-anak juga tersedia lho.

Dari segi makanan, harganya juga cukup reasonable lah... Untuk rasa? Enak lho... Dori bumbu lychee, udang bakar madu dan patin bakar bambu rasanya juara bangetsss (sampe pake S nih,hhihihi). Saya gak gitu suka dori, tapi begitu coba dori disini, gak bisa berhenti makan. Secara saya penggemar udang, mau diapain juga udang itu pasti akan tetap enak, *menurut saya lhoo*. Seumur-umur belom pernah makan ikan patin sampai saatnya saya makan disini, selain penyajian yang cukup unik, bumbunya juga bikin nagih. Denger-denger sih, untuk bikin patin ini dibutuhkan waktu sampai 4 jam. Kalau pengen coba dan takut kehabisan - karena stok yang terbatas - mending sebelum datang dipesan dulu deh. *sambil nulis ini saya masih kebayang rasanya dan tiba-tiba lapar menyergap,aduh!*

Ikan air tawar disini adalah ikan-ikan segar yang di suplai setiap harinya dan dimasukkan ke dalam kolam yang terletak di bagian samping restoran. Untuk gurame terbangnya, setelah dibersikan, direndam selama beberapa jam agar bumbunya meresap dan menghilangkan bau tanah. Gurame terbangnya sangat garing bahkan tulangnya pun dapat dimakan *suka apa lapar yak? hehehe*

Pilihan sambal disini pun sangatlah beragam, dari sambal bajak, geledek, hejo, mangga, kemangi dan terasi. Dijamin semuanya bakal bikin nagih walau bagi saya pribadi kurang pedas *maklum deh, tingkat kepedasan yang saya suka di atas rata-rata orang kebanyakan, kalau kata adik saya lho,hehe*

Kalau mampir kesana di siang hari, kudu mesen es buah campur. Saya gak suka-suka banget sama buah tapi begitu coba minuman ini, bener-bener bikin segar. Campuran buah seperti strawberry, anggur, markisa, dan lain-lain *maaf, lupa,hiks* plus sirup dengan takaran yang pas, menjadikan minuman ini pelepas dahaga yang pas di udara yang terik panas.

Lihat-lihat gambar di webnya, kayaknya tempat ini cukup romantis lho kalo berkunjung dari saat matahari terbenam sampai malam hari. Restoran ini buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Untuk saung-saungnya, hanya bisa reservasi di hari kerja, saat akhir pekan - siapa cepat dia dapat. Beberapa saungnya juga dilengkapi dengan pendingin udara. Asyiek gak tuh?

Okedeh, biar tambah ngiler, silakan diliat foto-foto dibawah ini, :)

Jl. Lapangan Golf 7 , Ancol-Pademangan Utara
Tel: (021) 6470 0400
Fax: (021) 6471 4096
E-mail:reservation.ancol@talagasampireun.com

Patin Bakar Bambu

Tumis Pucuk Pepaya

Udang Bakar Madu

Dori bumbu Lychee

Gurame Terbang


Pemandangan dari Lantai 2


Es buah campur

Lagi-lagi Pemandangan nan menggoda

Samballlllll.......


Yummmmmm

Comments

  1. bikiin ngeceees, apalagi udang windunya itu, puas kayaknya makan satu ekor... Sambelnya wuih sluurph

    ReplyDelete

Post a comment

Popular Posts