Love and you will be loved

Ngomong cinta, bukan cinta ke pasangan or gebetan ya... kalo itu mah udah biasa,:)

Ngomongin cinta terhadap sesuatu aja deh.. cuma mau share pengalaman aja sih...

Gue seneng banget kalo hujan turun... bersyukur banget. Kadang gue berpikir, gue seneng krn gue slalu naik mobil, gimana orang yg naik motor atau jalan kaki. well, gue gak pernah di posisi itu sih. jadi maaf kalo salah,    tapi tetep *keukeuh* gue mengatakan kalo kita menyambutnya dengan bahagia, hujan yang turun tersebut gak akan bikin kita susah. Sambut aja dengan senang, mengucap syukur *jgn lupa berdoa saat hujan mulai turun-katanya sih itu termasuk saat doa di kabulkan* dan nikmati momennya.

Saking gue senengnya dengan momen hujan ini, suatu kali di bulan ramadhan - di malam terakhir saat mudik di rumah nenek gue di Medan, malam terakhir itu kita berbuka di rumah tante gue, dari sore hujan gede turun. Balik rumah jam .. duh gue lupa jam berapa, mungkin 2-3 jam setelah berbuka, kita mendapati rumah tergenang semata kaki. duenggggggg!!! semua koper udah ngambang, ikan kecil2 ditemukan asyik berenang dalam rumah, belum lagi cacing, kelabang, dsb. Dulu saat masih kecil, di rumah alm nenek di Jakarta, sering banjir, dan gue masih kecil ya seneng-seneng aja. Nah ini?  Gue bukannya sebel, malah menikmati momennya, ya bantu beberes pastinya tanpa ngomel sedikitpun. Hasilnya, segalanya menjadi ringan...

Gue juga selalu sayang sama barang-barang yg gue miliki, mungkin terdengar aneh, tp gue percaya barang juga punya 'jiwa' dan harus kita jaga. Lagi-lagi, gue ngebahas mobil gue. Alhamdulillah dari beli, walo bukan baru, tapi gak pernah mengulah. Gue suka ngomong ma mobil gue untuk jangan macem-macem, jangan pernah nyusahin gue juga dengan mogok di jalan. Alhamdulillah sampe sekarang aman-aman saja. Sekalinya dia ngambek, saat gue mengemukakan ke orang tua, semoga secepatnya bisa ganti mobil, ngomongnya di dalam mobil. Hasilnya?? besoknya tuh mobil ngambek bek.. gak mau di starter. ternyata dinamo nya rusak dan aki harus diganti. jadilah gue mengeluarkan dana tambahan di saat dana sedang terbatas. phewwww...

Begitu juga dengan sakit, walau ini pasti susah banget untuk dilakukan krn gue sendiri kadang menyerah untuk melakukannya. Saat sakit, jangan deh mengeluh, smakin kita mengeluh-smakin lama itu penyakit sembuh. coba deh menghadapi dengan riang, tetep semangat, pasti si sakitnya juga males deket-deket kita. Kadang gue malah ngomong dalam hati,'hey sakit, udah donk, capek nii, sembuh secepatnya yaaa'. hehehe.. gue memang aneh, segala sesuatu diselesaikan lewat ngomong.

Terkadang sama Tuhan pun, gue gak harus selalunya berdoa saat shalat, saat di jalan, saat mau tidur, saat teringat dan butuh sesuatu, ya gue minta aja langsung. make Him as our closest friend and He will always be there with us whenever we need Him the most. Kalau belum dikasih, ya sabar aja lah... Masa' mau semuanya dikasih? Gak ada tantangannya donk...,:)


Comments

Popular posts