#7DaysWithMarch - Last Day

arghhhh...Jumat ini hari terakhir. Iya sih akan dikembalikan hari sabtu, tapi kan judulnya 7 tulisan bersambung, jadi berakhir deh ceritaku bersama si lincah March.

Hari Jumat tadinya berencana ke Bogor tapi karena satu dan lain hal eh dibatalkan. Semoga Sabtu ini sebelum dikembalikan, bisa mampir dulu ke Bogor untuk wisata kuliner sekalian mencoba *lagi-lagi mencoba padahal kan udah tahu ya kualitas si Sexy ini* gimana-gimananya kalau dibawa jauh.

Oh ya, tadi di kantor akhirnya teman-teman pria berkesempatan test drive si lincah ini *duh,ni mobil kadang dipanggil si lincah eh kadang dipanggil si sexy, piye toh?*. Saya tidak bisa bergabung dengan mereka dikarenakan banyak pekerjaan harus diselesaikan. Hasil dari test drivenya? Mereka semua lagi-lagi kagum dengan kelincahannya. Mereka tidak percaya dengan kelas mobil ini di 1200 cc yang tarikannya cihuy punya. Mereka pun kagum dengan tarikan di saat gigi dua yang tidak bisa didapatkan di mobil jenis MPV. Biasanya untuk kecepatan 40km/jam, saya pasti sudah ganti gigi tiga. Tapi di March ini, tetap di gigi dua pun masih narik dengan lincahnya.

Turning radius yang di jelaskan saat briefing pun terbukti. Beberapa kali saya harus putar balik, enggak perlu maju-mundur berkali-kali, cukup sekali saja. Saat memarkir kendaraan di garasi yang sempit, saat mundur, tidak perlu lagi-lagi repot maju mundur. Ahhh....March bikin saya terlihat jago mengemudi.hehehe...

Malam Sabtu March di bawa jalan-jalan untuk wisata kuliner makan nasi uduk bu Sum di mangga dua yang cukup terkenal dan saya baru saja tahu. Karena jarang ke daerah sana, saya pun nyasar, bukan berbelok di mangga dua tapi saya malah berbelok di mangga besar. Tapi saya tidak menyesal, sudah lama tidak melewati jalan tersebut,ternyata sekarang sudah ramai dengan penjual makanan kaki limanya yang menggoda iman di sebelah kiri dan kanan.Nyasar belum sampai situ, lagi-lagi saya membuat kesalahan berbelok di Pangeran Jayakarta. Dohhh gimana sii? Untungnya saat akhirnya menemukan belokan mangga dua, saya tidak perlu nyasar untuk menemukan ruko tempat bu Sum berjualan. Tempat makan ini baru dibuka jam 10 malam ke atas, libur di malam minggu, makanannya ada sekitar 20-30an jenis yang jelas-jelas menggoda iman. Rasanya? boleh hla.... Cukup membuat saya untuk berpikir akan kembali makan disana lagi di lain kesempatan. Harganya pun terhangkau. *maaf ya jadi intermesso gini,hehehe*, tapi beneran worth to try hla..

Perjalanan pulang ke rumah berjalan dengan lancar walau hampir diserempet taxi berwarna kuning yang tidak mengerti apa artinya lampu dim kala saya tidak mau memberikan jalan saat taxi tersebut berbelok ke arah jalan raya dan ternyata di samping lainnya ada mobil yang melaju cukup kencang dengan jarak tipis.ugh..Alhamdulillah mobil tidak tersenggol dan aman terkendali.

Lagi-lagi, untuk penggunaan di dalam kota terlihat betapa sedikit borosnya si lincah ini *well,sebenarnya gak boros sih, tapi standarnya pada akhirnya sama dengan mobil di kelas cc lebih tinggi*. Sebelum sampai rumah, garis penunjukan bahan bakar  turun lagi satu garis. Aduh saya gak sempat mencatat berapa-berapanya kilometer di tiap perjalanan. Perkiraan saya, di jalanan yang agak macet atau dimana pengereman sering terjadi, penggunaan bahan bakar berada di ukuran standar mobil lainnya 1 liter untuk 11-13 km.

Memang saya tidak mengikuti cara 'eco drive' karena ketidak sabaran saya. Tapi memang inilah cara mengemudi saya. Sehingga otomatis saya bisa membandingkannya dengan MPV saya secara kasat mata.

Oh iya, tadi sore saya sempat melakukan pemotretan dengan kamera minimalis-kamera hp Nokia E-71 saya. Sekedar untuk kenang-kenangan sebelum March dikembalikan. Juga ada beberapa foto March di malam hari dengan pancaran sinar lampunya yang begitu tajam. Silakan dilihat-lihat, mungkin Anda pun bisa berubah pikiran untuk membeli mobil satu ini.

Tadi aku lihat di koran, gak tahu gimana termnya tapi cicilan untuk si Sexy ini dimulai sekitar 2.05 juta rupiah  per bulannya hlo. Make sense kan? Kalau dapat rezeki nomplok, membeli si Lincah ini tentunya ada di dalam list dengan menukar MPV sejuta umat saya,:)

Walau jatah menulisnya sudah selesai, tapi sepertinya masih ada kelanjutannya sekitar satu atau dua tulisan lagi yang di upload Sabtu ini *semoga saya tidak malas,hehe*

Di Parkiran Kantor
Mundur Saat Masuk Garasi


Tampak Samping







Sekali Mundur langsung masuk parkiran deh


Lihat-Lihat mesin ah...
Beneran deh gak ada masalah dengan bannya
Gaya dikit deh
Tampilan belakang yang lega bagasinya

Ruang kakinya yang kurang panjang,:(
Senyum dikit
Ngelirik dikit
Masuk mobil dulu deh
                           

Comments

  1. Hi, Yunika! So happy to see you have started your blog! I will be glad to know what you think, feel and do:)

    ReplyDelete
  2. Hi Val,

    how are you? Where r u now?
    it's been long time that we haven't met and talked. miss ya...

    ReplyDelete

Post a comment

Popular Posts